10.11.11

Harga Emas Kembali Tertekan oleh KInerja Buruk di Bursa Saham

Kamis, 10 November 2011 09:00 WIB

(Vibiznews – Commodity) – Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga emas mengalami penurunan tipis (10/11). Harga emas melemah seiring dengan aksi jual global yang terjadi di pasar saham. Akan tetapi penurunan harga emas masih terbatas karena para investor masih berminat menjadikan logam mulia sebagai salah satu asset safe haven yang layak dikoleksi saat kondisi ekonomi gonjang-ganjing.

Harga emas mengalami penurunan sekitar 0.5% sementara bursa saham Wall Street terpuruk nyaris 4%. Dolar AS mengalami kenaikan setelah imbal hasil obligasi Italia melejit hingga ke rekor tertinggi di atas 7%. Kemelut politik di Italia kembali terjadi karena Berlusconi mengingkan pemilihan umum dan tidak menginginkan adanya pemerintahan interim jika ia mengundurkan diri.

Harga emas spot pada akhir perdagangan dini hari tadi tampak mengalami penurunan sebesar 0.6% dan berakhir pada posisi 1773.99 dolar per troy ons. Sementara itu harga emas berjangka tampak mengalami penurunan sebesar 7.6 dolar dan ditutup pada posisi 1791.6 dolar per troy ons. Volume perdagangan tadi malam cukup besar, melebihi volume perdagangan rata-rata selama 30 hari belakangan.

Lihat Analisis Vibiz Research
sumber: vibiznews.com
Bookmark and Share

Related Posts by Categories



0 komentar: