10.11.11

Euro Masih di Kisaran Terendah dalam 1 Bulan, Terpukul Kenaikan Yield Obligasi Italia

Kamis, 10 November 2011 10:00 WIB

(Vibiznews – FX) – Pada perdagangan hari ini nilai tukar euro tampak mengalami pergerakan masih di kisaran terendah dalam satu bulan belakangan terhadap dolar AS (10/11). Tadi malam euro mengalami penurunan tajam terhadap rival utamanya setelah imbal hasil obligasi Italia melejit hingga ke atas level 7% yang merupakan level rekor tertingginya.

Kenaikan imbal hasil obligasi Italia ini merupakan imbas dari pernyataan PM Italia Silvio Berlusconi bahwa ia menginginkan adanya pemilihan umum apabila ia mengundurkan diri, dan tidak menerima adanya pemerintahan interim. Pernyataan Berlusconi tersebut kembali menyulut kisruh di kalangan politisi di Negara yang saat ini sedang diguncang ancaman kebangkrutan. Dampak kebangkrutan Italia akan jauh lebih besar dari kebangkrutan Yunani karena utang Negara ini berpuluh kali lipat utang Yunani.

Pada hari ini euro terpantau berada pada posisi 1.3539 dolar. Posisi euro ini mengalami kenaikan tipis dari penutupan perdagangan euro dini hari tadi yang ada pada level 1.3521 dolar. Euro hari ini sempat melemah hingga ke posisi 1.3511 dolar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 10 Oktober lalu.

Lihat Analisis Vibiz Research
sumber: vibiznews.com
Bookmark and Share

Related Posts by Categories



0 komentar: