10.11.11

Aussie Terus Tergerus Gagal Manfaatkan Baiknya Data Pengangguran

Kamis, 10 November 2011 10:16 WIB

(Vibiznews – FX) – Rilis data ekonomi dalam negeri Australia yang membaik hari ini gagal memberikan sentiment positif bagi mata uang aussie (10/11). Aussie tetap melanjutkan pergerakan melemahnya terhadap dolar AS, terpukul oleh kembali memanasnya kekhawatiran mengenai kondisi ekonomi Eropa menyusul meroketnya imbal hasil obligasi Italia.

Pada pagi tadi dua buah data dari sector tenaga kerja telah diumumkan di Australia. Tingka pertumbuhan tenaga kerja di Australia untuk bulan Oktober sesuai dengan estimasi sebesar 10.1K, turun dibandingkan pertumbuhan bulan September yang mencapai 22.5K. Akan tetapi tingkat pengangguran untuk bulan Oktober di Negara tersebut terlihat lebih baik dari estimasi. Pengangguran tetap di level 5.2% dibandingkan estimasi sebesar 5.3%.

Aussie hari ini terpantau sempat melempem hingga mencapai posisi paling rendah sejak tanggal 12 Oktober lalu, di posisi 1.0108 dolar. Posisi aussie saat ini sedikit rebound di level 1.0146 dolar. Pada penutupan perdagangan dini hari tadi aussie berada pada posisi 1.0141 dolar.

Lihat Analisis Vibiz Research
sumber: vibiznews.com
Bookmark and Share

Related Posts by Categories



0 komentar: